Rabu, 27 Februari 2013

Go Green!



Bismillaahirrohmaanirrohiim………
Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh…
Lama,  nggak posting niy! Sibuk siiih… mana banyak tugas yang belom selesei juga. Fiuhhhh…
Kali ini, topiknya yaitu tentang.. mmmm… apa itu namanya, apa itu, itu lho… hiiihhhh, susah banget ya, ngomongnya? Oh, ya! OMG, temanya itu Go Green…!! Yeeaaaah… simak ya!!!
Go green tu apa sih, guys? Ada yang teu gag?? Pasti dah sering denger kan??
Well, seperti yang aku paham selama ini, go green itu adalah berbagai macam kegiatan yang dilakukan masyarakat dunia untuk saving the earth, our beloved planet!!! Apa aja itu? Kayak gimana siih, kegiatan Go Green itu…??? Mau tau…?? OK, here it is for ya!!
P.S.: tapi ini cuman sebagian aja lho, ya… yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Soalnya buanyaaak banget kegiatan-kegiatan yang termasuk dan berbau-bau Go Green.
 
1.       Gardening
Hmmm… siapa disini yang suka tanam-tanam??? Well, I give two thumbs for ya! Congratulations! Congratulations!! You have done the good things, bro!! :) :) :) go ahead. Bagus itu, kalian pasti tau kan, apa fungsi tanaman? Buanyaaakkk banget manfaat dari menanam tanaman. Antara lain: tanaman itu berfungsi sebagai penyerap air hujan dan air yang ada di atas permukaan tanah, sehingga kalo misalnya ada ujan dueerrreeeeesssss, gitu ya, air ujan tadi itu bisa diserap ma tanaman tadi, sehingga nggak terjadi banjir… gituu… selain itu, tanaman juga berfungsi sebagai penetralisir udara yang berpolusi, karena di siang hari biasanya banyak orang berlalu lalang di jalan yang menggunakan kendaraan yang berbahan bakar dan memproduksi asap polusi, dengan keberadaan tanaman di sekitar kendaraan yang berbahan bakar dan memproduksi asap polusi itu tadi, polusi bisa dinetralisirkan oleh tanaman tersebut dengan menyerap CO2 yang ada pada asap kendaraan-kendaraan tersebut. Dan maaaaasiiihh, banyak lagi. Intinya, dengan menanam tanaman, kalian udah berupaya untuk menyelamatkan bumi ini dari kerusakan.
2.       Quit from Smoking
Aku ngedukung banggeeettttzz, bagi siapa aja yang mau berenti dari ME-R-O-K-O-K. aku nggak habis pikir, kenapa ya? Apa mereka yang hobi ngerokok itu yang pernah mikir tentang resiko terserang penyakit mematikan kalo mereka terus-terusan ngerokok dan banyaknya uang yang mereka keluarin buat beri barang yang mematikan itu?? Aneh bangett…
Tapi, hari gene, beberapa orang mulai sadar untuk menghentikan bad habit tsb. Gak cuman saving the earth, lho! Quit smoking juga menjaga kesehatan kita dan juga orang lain yang ada disekitar kita. Saving money juga, tau! Caba aja itung, berapa banyak uang yang dikeluarin perokok selama sebulan, paling enggak nih ya, kira-kira ya tiga ratus ribuan, lah. Itu paling sedikit, kalo misalnya perokok berat ya, tinggal diliat, sehari dia biasa ngabisin rokok berapa bungkus, kalo misalnya 2 bks, brarti tinggal 300 rb x 2 = lumayan, guys. 600 rb. Bisa buat beli helm INK Retro. Iya kan?
Orang yang gak ngerokok berarti dia benar-benar bertanggung jawab dan peduli terhadap dirinya sendiri dan orang lain. Kalo orang ngerokok: dia aja gak peduli sama kesehatan diri sendiri, apalagi sama orang lain?? Penyakit kok dibagi-bagiin. Sebel aku liat orang ngerokok!! Bawaannya pengen marah-marah teruss. Oke guys, stop smoking right now! To save your healthy, others, and the environment. :)
3.       Jalan kaki
Ini dia, yang sekarang paling gampang buat dilakukan. Jadi nih, ye… kalian kalo mau kemana-mana, apalagi kalo jaraknya deket, usahain buat jalan kaki aja… kan menyehatkan tuh, jalan kaki. Udah gratis, gampang, menyehatkan, salah satu upaya buat saving the earth, lagi!! Oh, ya! Satu lagi: hemat bahan bakar boss!!
4.       Hemat air
Mandi minimal 2 ember sekali mandi. Hahahaha… jangan suka buang-buang air. Karena air meskipun hari gini gratis dan gampang dicari (buat yang daerahnya subur dan gak kekeringan), jangan dibuang-buang. Bayangin kalo kalian kehausan di padang pasir yang puuuuuuaaaannnaaaaasssss buanggettttss, trus kalian gak nemu-nemuin oase, pasti kalian akan mau mengorbankan hal yang mungkin untuk kalian korbankan demi mendapatkan air untuk melepaskan dahaga kalian, iya kaan??? Cari air bersih sekarang susah-susah gampang. Maka dari itu, ayo kita hemat penggunaan air…!! Demi kebaikan lingkungan kita!
5.       Being Vegeterian
Yang pada nggak doyan makan sayuran, ayo, mari kita mulai membiasakan diri buat makan sayuran. Sayuran itu menyehatkan, mengandung vitamin-vitamin, serat, yang dibutuhkan tubuh kita. Supaya kita selalu fit, gak gampang terjangkit penyakit aneh-aneh, lebih baik kita makan sayuran.
Udah pada paham kaaan.. sekarang… ayo kita lakukan… to proving kalo kita emang bener-bener bersyukur atas nikmat yang udah dikasih Allah dan mau melestarikan lingkungan tempat kikta tinggal ini. Bukti kalo kita tuh bener-bener peduli terhadap lingkungan tempat kita tinggal ini dan cinta mati ama lingkungan hidup ini. Caiiyyoooooo…!!! Cayo, teman-teman… kita lakukan sekarang juga! Dimulai dari diri kita sendiri. Deal??? Deal!!!

Go ahead to save this earth!

<3 <3 <3
See you, at the next post, guys! Keep happy reading!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar