Rabu, 27 Februari 2013

About Technology


Assalamu’alaikum, Everyone!!
Ketemu lagi nih, kali ini aku mau sharing about my opinion regarding technology. To the point aja ya!!
Seperti yang udah kita semua ketahui, semakin tahun bertambah, teknologi semakin canggih. Intinya, selalu aja ada yang baru dengan teknologi. Pesat banget deh, pokoknya perkembangannya. Seperti, hape yang setiap hari kita pake untuk berkomunikasi dengan sohib2 kita, orang2 terdekat kita, dengan sms, atau calling them with mobile phone. Laptop, buat bantuin kita ngerjain tugas sekolah yang kita pake buat typping, presentasi, dan semacamnya. Ada juga di bidang transportasi, yaitu diantaranya: mobil, yang kita pake buat moving here and there, sepeda motor yang kita manfaatkan sama dengan mobil, dan lain sebagainya. Oh, ya! Satu lagi, ding! Teve. Pasti pada punya semua kan?? Lewat teve kita bias tahu banyak info tentang Indonesia, bahkan luar negeri pun kita bisa ngedapetin infonya melalui nonton teve. Itu semua adalah teknologi. Hari gini, kita pasti semuanya, especially para teenagers, pada punya social account kan? Such as : twitter, facebook, blog, email, dst. Itu pun juga bagian dari perkembangan teknologi.
Yet, semua hal pasti punya positive sides and negative sides. Berikut ini, aku pengen ngulas tentang kedua sisi tersebut. Dimulai dari positifnya dulu ya!
  • Dengan kehadiran teknologi, saat ini, semua orang emang sangat terbantu banget dalam menyelesaikan tugas, pekerjaan, etc. Aku pun juga, b’coz, aku mengalaminya.
  • Mepercepat kita untuk mendapatkan informasi yang banyak mengenai berbagai hal. Karena, seperti yang kita ketahui: arus informasi begitu cepat.
  •  Everything is going so fast.
  • Hampir semuanya begitu mudah diselesaikan.
  • Dan banyak sekali yang bisa kita dapatkan dari perkembangan teknologi.
kalo negative sides-nya, banyak bangett loh...
  • Isu SARA, kekerasan dan pornografi menjadi hal yang biasa. (kalo anak kecil yang liat, gimana coba? biasa bayangin sendiri.)
  • Kemudahan transaksi memicu munculnya bisnis-bisnis terlarang seperti narkoba dan produk black market atau ilegal.(bahaya banget kan, bisa" kalo keterusan, kan produk yangori bisa gak laku, iya kan?)
  • Para penipu dan penjahat bermunculan terutama dalam kasus transaksi online.(Huuuuuhhhh!! kasian banget kan, yang ditipu dan dijahati... emangnya, para penipu" dan penjahat" itu mau, ditipu dan dijahati??? ngapain jahatin en nipu orang??? kurang kerjaan bangett...)
  • Munculnya budaya plagiarisme atau penjiplakan hasil karya orang lain.(ini mah, buat orang-orang yang enggak kreatif.)
Well, semua itu bisa terjadi tergantung niat masing-masing. Kalo niatnya manfaatin teknologi buat yang baik ya, bakal gak pa-pa, tapi kalo buat bikin en memunculkan negative side-nya kan jadi gak etis. Maka dari itu, kita jangan pernah berpikir yang aneh-aneh (baca: mamnfaatkan teknologi untuk hal yang buruk) dalam mengaplikasikan teknologi yang telah berkembang saat ini. jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain, jangan menjadi malapetaka ataupun membuatnya untuk orang lain. Ingat, semua perbuatan kita akan dibalas dia akhirat nanti sama Allah SWT. yang baik dibalah yang lebih baik, dan sebaliknya. Think smart. Think healthy, and always Happy...!!! Sampai ketemu di posting-an yang selanjutnya, ya! Insya Allah.

Semoga apa yang kau tulis kali ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Aamiin.

Salam terima kasih,





Sincerely yours,
E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar