Rabu, 27 Februari 2013

Fakta Sesungguhnya tentang Hidup ini...



Bismillaahirrohmaanirrohiim…
The real fact about this Life.
Bila saja hidup ini sama seperti lagu yang ada dalam sebuah ipod. Mungkin kita akan bisa memutar ulang momen-momen yang indah dalam hidup kita. Kita tinggal menekan tombol previous saat kita menginginkannya, kapan saja dan dimanapun kita berada. Tapi, kita ini hanyalah seorang hamba. Hamba yang hidup karena ditakdirkan oleh Allah untuk tercipta di dunia yang fana ini. Kita hanya mampir sebentar dalam kehidupan ini. Kehidupan ini bagaikan ruangan ujian untuk menempuh kelulusan di akhirat nanti. Hidup ini bagaikan tempat bagi kita, setiap hamba, untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi meraih kelulusan di alam yang kekal yang telah dijanjikan oleh Allah untuk kita semua, yaitu akhirat.
Kenyataannya, hidup kita ini bagaikan air yang mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. Atau seperti samudra yang luas. Dalam. Tak berujung. Semakin banyak hari yang kita lewati, semakin dalam pula samudra kehidupan yang kita selami. Dan pahala yang kita cari dalam hidup ini bagaikan harta karun dan butiran-butiran mutiara yang kita cari dalam luasnya samudra kehidupan ini. Tetapi ada juga penyelam yang hanya mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya untuk di konsumsi di daratan, tanpa memedulikan harta karun dan mutiara yang lebih bernilai dibandingkan dengan ikan yang mereka tangkap dan kumpulkan untuk dikonsumsi itu. Mereka hanya memikirkan bagaimana caranya agar mereka selalu puas dengan isi perut mereka tanpa memikirkan masa depan mereka nanti, yaitu di akhirat. Dunia yang abadi.
Kita ada dalam hidup ini atas kehendak Tuhan. Pencipta kita. Allah.
Kita diutus oleh Allah untuk menyembah-Nya. Beriman kepada-Nya. Tanpa kehendak Allah, kita takkan pernah ada. Kita takkan pernah hadir dalam liku kehidupan ini. Tuhan tidak pernah membutuhkan semua yang diciptakan-Nya. Tapi kita tidak. Kita selalu membutuhkan Tuhan untuk menjawab/mengabulkan do’a-do’a yang telah kita panjatkan. Itu karena kita tidak memiliki kekuasaan apapun di dunia ini. Dalam hidup ini. Tapi Tuhan memiliki segalanya.
Sudah seyogyanya kita menyadari semua ini. Mari kita semua berusaha menjadi untuk lebih baik, however it’s hard…
Selagi kita masih hidup di dunia, sebelum terlambat, ayo kita gunakan kesempatan emas yang masih diberikan oleh Allah untuk kita dengan berubah menjadi yang lebih baik demi meraih kebahagiaan yang lebih dari semua yang ada di dunia ini dan lebih abadi. J J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar